Jasa Rumah Aqiqah Murah Meriah Berkualitas Wonosari


Arti Aqiqah
Asal  kata dari aqiqah ialah Aqq yang artinya melubangi,memutus dan ada pula yang mengatakan jika aqiqah ialah sebutan nama hewan yang disembelih. Itulah kenapa disebut demikian karena hewan tersebut dipotong lehernya. Lalu dikatakan lagi bila rambut si bayi yang baru lahir dari rahing seorang ibu dikatakan aqiqah. Secara syariat, aqiqah memiliki makna yakni hewan yang dipotong/disembelih denga tujuan penebusan bayi yang sudah dilahirkan. Hewan yang biasanya digunakan untuk beraqiqah ialah kambing/domba yang sehat dan memiliki umur yang pantas untuk bisa di sembelih. Jika anda ingin lebih tahu lebih dalam lagi tentang aqiqah, anda bisa menanyakannya di rumah aqiqah.
Sementara itu,mengenai hari yang tepat untuk melaksanakan aqiqah/ penyembelihan hewan ialah hari ke 7,bila belum biasa dapat dilakukan hari ke 14, namun jika belum dapat juga dilakukan maka bisa di hari ke 21. Dan jika hari yang sudah disebutkan tadi si orang tua si anak belum bisa melaksanakannya maka bisa dilakukan ketika ia sudah mampu dan bahkan  jika anak beranjak dewasa pun bisa dilakukan. Jika orang tua si bayi tak mampu mengaqiqahkan anaknya sendiri hingga ia dewasa, jadilah si anak tersebut yang mengaqiqahkan dirinya sendiri. Apalagi dengan sekarang ini yang sudah banyak jasa rumah aqiqah murah meriah dan pastinya terjangkau untuk saku anda sebagai orang tua.
Berapa Ekor Kambing yang dibutuhkan?
Jumlah hewan aqiqah/kambing yang dibutuhkan untuk jenis kelamin anak tentu saja berupa yakni paling sedikit 1 ekor kambing/domba. Untuk anak perempuan hanya membutuhkan 1 ekor kambing saja, sementara untuk anak laki-laki berjumlah 2 ekor kambing. Sementara itu untuk kelayakan di aqiqahkan,hewan tersebut haruslah dalam keadaan sehat dan tentunya memiliki umur yang sudah cukup 2 tahun.
Nah, apakah anda termasuk orang tua yang baru saja melahirkan anak lelaki ataupun perempuan?Atau anda juga termasuk salah satu orang yang ingin mengaqiqahkan diri sendiri?Yah,anda ada ditempat yang tepat karena kami merupakan jasa rumah aqiqah yang selalau siap membantu anda dalam melaksanakan impian aqiqah dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau
Aqiqah Alkautsar siap melayani dan mengirim catering di kecamatan Wonosari, desa Baleharjo yang meliputi dusun-dusun sebagai berikut :


1.    Baleharjo
2.    Gedangsari
3.    Mulyosari
4.    Purwosari
5.    Rejosari
6.    Wukirsari
0 Komentar untuk "Jasa Rumah Aqiqah Murah Meriah Berkualitas Wonosari"

Back To Top